Contoh Bisnis E

Survei kepuasan pelanggan biasanya menggunakan CSAT untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap sebuah produk atau layanan. Di dalamnya biasa disertakan pertanyaan seperti “Seberapa puaskah Anda dengan pengalaman yang Anda rasakan hari ini? Respon balik dari pelanggan dapat meningkatkan wawasan bagi Anda akan layanan customer service mana yang bekerja dengan baik maupun yang tidak. Customer service beserta pengalaman pelanggan di dalamnya sudah menjadi kunci pembeda bagi setiap model dan bisnis e-commerce.

Para konsumen akan disuguhkan tampilan produk dengan pilihan harga yang lebih murah dari beberapa penjual produk sama. Beberapa contoh e-commerce yang menerapkan B2C yaitu Zalora, Bhinneka, Tiket.com, hingga Berrybenka. B2C atau business to consumer merupakan mannequin Slot Emoney bisnis antara perusahaan dan konsumen akhir. E-commerce yang menerapkan B2C biasanya digunakan oleh ritel tradisional untuk memasarkan barang-barangnya. E-commerce yang menerapkan bisnis B2B ini merupakan bisnis di mana setiap transaksi digital baik barang dan jasa dilakukan antar perusahaan.

Bisnis dengan menggunakan jasa elektronik

Secure digital transaction ini akan melakukan pengkodean nomor kartu kredit yang di simpan di server merchant. Open profiling standard memungkinkan para pemakainya untuk membuat sebuah profil pribadi dari apa yang para pengguna sukai yang bisa dibagikan dengan service provider. Infrastruktur yang digunakan dalam e-commerce ini meliputi hardware, software program, dan juga sistem jaringan. Misalnya seperti knowledge, software, dan berbagai ide yang dijual dengan melalui web.

Oleh karena itu, pastikan Anda memilih jasa pembuatan website e-commerce serta jasa pembuatan aplikasi e-commerce dari GITS.ID. Aplikasi jual-beli on-line ini berasal dari Tiongkok, namun cukup populer di Indonesia. Pelanggan yang melakukan belanja on-line di Indonesia memang kian meningkat. Banyak konsumen dimudahkan dengan berbagai produk yang dijual secara online.

Perusahaan yang didirikan pada 17 Agustus 2009, menyediakan fasilitas yang memudahkan bagi pengguna untuk menjual produk dengan mengunggah foto dan memberikan keterangan atau deskripsi produk yang dijual. Jika dilihat dari teknisnya, e-commerce merupakan bagian dari e-business. Hal tersebut dapat dilihat dari pengertian e-business itu sendiri. E-business merupakan semua transaksi yang terjadi di dalam bisnis on-line, transaksi tersebut meliputi penjualan langsung ke konsumen (e-commerce), transaksi dengan produsen dan pemasok, interaksi yang dilakukan dengan mitra bisnis.